5 Tips Agar Berat Badan Stabil


5 Tips Agar Berat Badan Stabil. Untuk menjaga agar badan tetap bugar dan senantiasa ideal adalah dengan menjaga pola makan dan mengurangi asupan kalori yang terlalu tinggi. Begitu juga jika anda ingin menurunkan berat badan dan ingin membuat beratnya stabil sekaligus sehat. Ada banyak cara yang direkomendasikan para ahli untuk mewujudkan hal tersebut. Namun, Banyak diantaranya yang justru memberatkan dan sukar dilakukan.

Berikut ini Tips Agar Berat Badan Stabil :

  1. Kenali kebutuhan tubuh sebelum menjalankan diet. Jika seseorang bergolongan darah O yang mengharuskan dia diet vegetarian, namun di sisi lain dia memiliki sakit vertigo, maka dia mau tak mau harus mengkonsumsi daging merah. Jadi sesuaikan diet dengan kondisi tubuh anda.
  2. Jangan menyimpan makanan. Berusaha memasak untuk sekali makandan langsung dihabiskan dengan takaran yang pas (misalnya nasi merah). Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan ikatan lemak yang berbahaya karena reaksi kimia yang ditimbulkan.
  3. Jangan terlalu dipaksakan. Diet yang sewajarnya saja, jangan terlalu memaksakan kondisi tubuh untuk membatsi asupan makanan. Bolehlah seminggu sekali anda berjalan-jalan wisata kuliner. Namun tetap memperhatikan kontrol terhadap makanan yang dikonsumsi. 
  4. Kurangi konsumsi gula.Gula merupakan salah satu faktor yang meyebabkan berat badan naik. Kurangi asupan gula, jangan memakai gula pengganti karena mengandung aspartam yang membahayakan kesehatan.
  5. Kurangi makanan berminyak. Makanan berminyak otomatis menimbulkan lemak di tubuh dan juga tidak menyehatkan. Tinggalkan makanan yang digoreng, ganti dengan makanan yang dikukus atau dibakar.

Itulah 5 Tips Agar Berat Badan Stabil. Semoga bermanfaat bagi anda!