Jangan Buang Nasi Sisa Anda

cara mengolah nasi sisa
Linker - Kerap kali, nasi dirumah tidak habis atau ada sisanya. Namun, anda jangan dulu buru-buru membuangnya ke tempat sampah. Ada hal-hal yang dapat anda lakukan agar nasi sisa anda bisa dikonsumsi lagi :) berikut tips mengolah nasi sisa agar menjadi lezat dan bisa dikonsumsi lagi :


Goreng Nasi Sisa Anda
Panaskan minyak kelapa hingga panas di atas wajan, kemudian buat nasi goreng. Menggoreng akan memecahkan gumpalan nasi yang sudah lengket. Gunakan sendok kayu agar minyak bisa meresap pada nasi secara merata dan tidak menempel.

Kukus
Gunakan panci uap untuk mengukus nasi sisa. Tambahkan beberapa sendok makan margarin dan sedikit air atau kaldu. Tutupi panci dan kukus asi dengan api kecil. Aduk sesekali hingga nasi panas secara merata.

Panaskan di microwave
Untuk setiap cangkir nasi, tambahkan beberapa sendok makan air atau kaldu. Tutupi mangkok nasi dengan plastik untuk mendapatkan efek kukus saat dipanaskan dalam microwave.

Itulah tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk memasak nasi sisa agar bisa dimakan lagi. Lain kali jangan terburu-buru membuang nasi sisa. Selamat mencoba!