10 Makanan untuk Mengatasi Insomnia


10 Makanan untuk Mengatasi Insomnia. Tidak bisa tidur malam itu menyiksa. Apalagi jika sulit tidur ini terjadi setiap hari, perkerjaan harian bisa kacau lantaran tubuh lesu dan susah berkonsentrasi. Bila Anda salah satu penderitanya, 10 makanan di bawah ini mungkin akan membantu untuk lebih mudah tertidur:

  1. Kacang-kacanganTingginya vitaminn B dalam kacang-kacangan, membantu menenangkan sistem saraf. Sehingga, tidur pun menjadi semakin mudah.
  2. Susu hangat. Kandungan triptofan, asam amino, dan kalsium memberikanefek penenang pada pikiran dan memudahkan otak memberikan perintah untuk tidur.
  3. Madu. Glukosa pada madu berguna untuk merangsang otak mematikan orexin. Orexin adalah sebuah neurotransmitter yang berkaitan dengansikap kewaspadaan.
  4. Ceri. Buah ini dapat meningkatkan pasokan melatonin pada tubuh. Ceri juga mengandung antioksidan dan fitonutrien yang membantu untukmendapatkan tidur malam yang baik.
  5. PopcornPopcorn merangsang  serotonin menginduksi neurotransmitterotak untuk rileksyang membantu seseorang tertidur. Tapihindari popcorn dengan mentega dan minyak.
  6. AlmondKacang ini magnesium yang merangsang otot rileks dan mudah untuk tidur.
  7. Roti. Kandungan glikemik roti cukup tinggi, sehingga membuat mata mudah mengantuk. Anda bisa memakannya empat jam sebelum tidur. Tapi hindari makan makanan ini jika dalam masa program diet atau menghindari gula darah tinggi.
  8. Pisang. Pisang membantuk produksi melatonin, hormon yang merangsang untuk tidur dan relaksasi otot.
  9. Coklat hitam. Senyawa dalam coklat hitam dapat mengurangi hormon kortisol yang membuat stres di otak. Makan coklat hitam membuat pikiran lebih santai. Tapi, hindari memakannya sebelum tidur karena mengandung kafein yang bisa membuat Anda terjaga.
  10. Teh hijau. Minum teh hijau dapat membuat pikiran lebih rileks. Selain itu, teh hijau juga dikenal mencegah gejala sleep apnea. 10 Makanan untuk Mengatasi Insomnia.
Sumber : http://sidomi.com/148560/10-makanan-untuk-melawan-insomnia/