Ini Alasan Rhoma Irama Siap Maju jadi Capres


Ini Alasan Rhoma Irama Siap Maju jadi CapresRhoma Irama memantapkan niatnya untuk maju dalam bursa calon presiden 2014 mendatang. Terlebih lagi setelah dirinya mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu, dia memiliki alasan lain di balik niatnya tersebut.

"Saya didorong untuk maju karena nama Rhoma sudah jadi icon Islam. Karena adanya keresahan di dunia politik itu yang membuat saya tidak bisa nolak. Itu yang membuat saya siap dicalonkan jadi presiden," kata Rhoma Irama dalam pidatonya di depan ratusan warga di acara Gebyar Muharam, Jl H Syahdan, RT 02/ RW 12, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (1/12/2012).

Rhoma pun menuturkan, dirinya sangat yakin seandainya dukungan dari para ulama dan PKB menjadi kendaraannya menuju bursa capres 2014 mendatang.

"Insya Allah dangan ucapan bismillah saya siap," kata Rhoma yang mengenakan koko putih. 

Rhoma juga menuturkan dirinya merasa sangat yakin seandainya memang dukungan ulama habaib dan ada kendaraan politik siap mendukungnya untuk jadi calon presiden 2014 nanti.

Rhoma Irama yang bernama asli Raden Oma Irama ini adalah artis dangdut yang terkenal sejak medio 1970-an. Sudah puluhan album dan puluhan film dimainkan oleh pria yang pada 11 Desember nanti berumur 66 tahun ini. Dia menelorkan aliran rock-dangdut.

Pedangdut kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat ini terkenal lewat lagu-lagu klasiknya semacam 'Begadang', 'Darah Muda', atau 'Judi'. Rhoma juga mendapat julukan 'Satria Bergitar' setelah membintangi film berjudul sama pada tahun 1984.

Sepak terjang politiknya meloncat-loncat dari partai satu ke partai lain. Tercatat partai-partai besar seperti PPP dan Golkar pada era Orde Baru pernah disinggahinya. Rhoma Irama juga pernah tampil di panggung kampanye PKS.

Awal November 2012, Rhoma menyatakan kesiapannya maju sebagai capres setelah mendapat dukungan ulama dan para habib di Jakarta. Ini Alasan Rhoma Irama Siap Maju jadi Capres.


]Sumber : http://news.detik.com/read/2012/12/02/230118/2107339/10/ini-alasan-rhoma-irama-siap-maju-jadi-capres?991101mainnews