Kisah Rumah Sakit Angker di Purwokerto

Kisah Rumah Sakit Angker di Purwokerto. Kisah menyeramkan ini terjadi saat kakek saya masuk mengalami komplikasi diabetes dan harus dirawat pada di rumah sakit khusus lansia di Purwokerto. Sebagai informasi tambahan, rumah sakit ini adalah rumah sakit baru yang dibangun beberapa tahun lalu. Rumah sakit ini dibangun pada lahan bekas rumah sakit tua yang ditinggalkan begitu saja selama bertahun-tahun. Banyak cerita simpang siur mengapa rumah sakit tua tersebut tidak dipakai bertahun-tahun, salah satunya karena rumah sakit itu sangat angker.


Walaupun rumah sakit khusus lansia ini adalah bangunan baru, tetap saja aura angker terasa. Saat kakek saya dirawat, keluarga saya dan saya selalu gantian berjaga. Ada beberapa keluarga yang mengalami hal-hal tidak masuk akal.

Saat mama saya naik lift menuju ruang perawatan kakek, dia masuk ke dalam lift seorang diri. Mama saya seperti diikuti seseorang, padahal tidak ada orang lain. Saat lift berjalan ke atas, tiba-tiba seperti ada yang menggedor-gedor lantai lift. Lalu seperti ada hembusan angin hangat di dalam lift yang tertutup. Mama saya langsung berdoa dalam hati hingga lift sampai di lantai tempat kakek di rawat.

Saya sendiri mengalami kejadian yang hampir sama. Saat saya dan kakak mendapat giliran menemani kakek dan harus menginap di rumah sakit, saya tertidur di sofa. Entah jam berapa, saya terbangun karena hendak ke kamar mandi. Ketika saya berjalan menuju toilet, saya melihat ada bayangan hitam berdiri di pintu toilet. Seluruh tubuh saya rasanya lemas, entah berapa doa saya ucapkan dalam hati hingga bayangan itu hilang dengan sendirinya. Kekuatan saya langsung kembali dan saya langsung tidur di samping kakak perempuan saya sambil memeluknya.

Sengaja kejadian malam itu tidak saya ceritakan hal ini pada keluarga yang lain hingga kakek pulih dan diizinkan pulang. Ternyata kakak perempuan saya juga mengalami hal yang sama. Dia bercerita setiap menjelang sore, seperti ada suara perempuan menangis jika berjalan di lorong tempat kakek di rawat. Bulu kuduk saya langsung merinding. Syukurlah kakek saya tidak sampai seminggu di rawat di rumah sakit tersebut.

Cerita lain yang beredar, rumah sakit tersebut memang seram. Sebelum dibangun ulang, rumah sakit tua yang berdiri sebelumnya sangat tidak terawat dan entah kenapa bertahun-tahun tidak dipakai. Menurut cerita teman saya, di salah satu kamar rumah sakit baru itu, ada kamar yang sangat jarang dipakai. Pasien di sana biasanya tidak betah karena diganggu hantu wanita seperti kuntilanak.

Saya tidak tahu apakah hal ini memang unsur gaib, atau karena keluarga pasien selalu lelah saat berjaga di rumah sakit sehingga mengalami halusinasi. Yang pasti, jangan lupa selalu berdoa pada Tuhan, karena hanya Dia yang tahu semua rahasia alam ini.