Tips Mengatasi dan Menghilangkan Galau

Galau merupakan suatu perasaan yang tak menentu yang membuat kondisi psikologis seseorang labil, tak bergairah, dan pesimis menghadapi masalah hidup. galau disebabkan oleh banyak hal, misalnya putus cinta, terkena PHK, kalah berkompetisi, kondisi sakit, takut mengerjakaan sesuatu, dll. 

Anda perlu Tips Mengatasi dan Menghilangkan Galau karena galau sangat tidak mengenakkan, bahkan jika kronis bisa menyebabkan stres.

Nah, berikut ini Tips Mengatasi dan Menghilangkan Galau untuk anda :

  1. Coba share atau cerita kepada orangtua, teman, saudara. Siapa tahu mereka dapat memecahkan rasa galau dengan memberi solusi permasalahan atau nasehat yang baik untuk anda.
  2. Sebisa mungkin jangan galau berkepanjangan. Segera selesaikan masalah yang anda hadapi agar jika ada lagi masalah, galau anda tidak menumpuk.
  3. Berliburlah bersama teman, saudara, orangtua untuk menghibur diri agar rasa galau sedikit-demi sedikit terlupakan dan bersemangat lagi.
  4. Cobalah mengalihkan rasa galau anda dengan mencoba makan-makanan yang enak dan unik. Hal tersebut dapat membangkitkan mood dan gairah anda karena ada sesuatu yang baru.
  5. Terakhir, berdoa kepada Tuhan agar segera diselesaikan masalah anda.
Iulah Tips Mengatasi dan Menghilangkan Galau. Semoga bermanfaat bagi anda!

Tidak ada komentar: