Tips Memilih Bra Yang Nyaman Saat Olahraga

Tips Memilih Bra Yang Nyaman Saat Olahraga. Bagi anda yang gemar melakukan olahraga, kenyamanan berpakaian sangatlah penting untuk mendukung kelancaran saat berolahraga. Di samping pakaian luar yang khusus untuk olahraga, ternyata bagi kaum wanita, bra juga turut mendukung kelancaran dan kenyamanan saat beolahraga. Sport bra tetap menjadi pilihan yang tepatsaat berolahraga.

Berikut tips memilih sport bra yang nyaman saat olahraga :

  1. Pilih ukuran yang pas. Memakai bra hendaknya sesuaikan dengan bentuk payudara anda, jangan terlalu longgar dan jangan pula terlalu ketat. Hal ini sangat berpengaruh pada kenyamanan saat berolahraga. Bayangkan jika bra yang anda kenakan longgar, maka payudara akan berguncang hebat saat melompat atau berlari. Hal ini menimbulkan rasa risih dan tidak nyaman.
  2. Sport bra penyerap keringat. Pilih dan gunakan sport bra yang menyerap keringat agar tetap nyaman saat dipakai dan tidak menimbulkan bau tak sedap.
  3. Model sesuai jenis olahraga.  Pilih bra sesuai ringan atau beratnya aktifitas olahraga yang anda lakukan. Jika olahraga yang anda lakukan ringan seperti berjalan santai, yoga, dan bersepeda, maka gunakan bra dengan model scoop back memiliki strap di bagian belakang yang terpisah, sehingga mengekspos bagian atas punggung. Jika Anda sedang aerobik, lari, atau bersepeda di area pegunungan, pilih bra racerback dengan bagian belakang membentuk huruf X. Model yang satu ini melindungi payudara Anda dengan lebih kuat.
  4. Perhatikan cara mencuci sport bra. Sport bra yang kualitas bagus, akan tahan sekitar 1 tahun pemakaian. Cara mencucinya pun harus memakai tangan dan dijemur dibawah terik matahari. Jika bahan sudah mulai kendur, segera sisihkan.
Itulah Tips Memilih Bra Yang Nyaman Saat Olahraga. Semoga bermanfaat!

    Tidak ada komentar: