4 Bahaya Merokok Terhadap Sperma Pria

4 Bahaya Rokok Terhadap Sperma Pria
Bagi kaum perokok aktif, merokok tidak dapat dilepaskan dari hidup dan kehidupan sehari-hari. Kapan saja dan dimana saja mereka pasti menyulut rokok dan menikmati hisap demi hisapan rokok. Meski telah mengetahui tentang bahaya merokok, namun tampaknya mereka mengacuhkan saja dan tak peduli pada kesehatan.

Mungkin mereka peduli dan sadar, tapi tetap membandel tetap merokok dan terus merokok. Hingga suatu saat sakit baru sadar dan berniat berhenti merokok. Tapi kalau sudah sembuh, kebiasaan merokok dilanjut lagi. Memang susah lepas dari bayang-bayang rokok bagi mereka yang telah kecanduan.

Di bungkus rokok pun telah tertera dengan jelas apa saja bahaya merokok itu. Nah, kali ini tentang sperma pria yang kaitannya dengan aktifitas merokok. Bagaimana Bahaya Rokok Terhadap Sperma Pria?

Berikut ini 4 Bahaya Merokok Terhadap Sperma Pria :
  1. Salah satu kontributor untuk infertilitas pria adalah sperma. Nah, sperma ini lama-lama jumlahnya berkurang.
  2. Merokok dapat membahayakan kemampuan sperma untuk bergerak (mortilitas sperma). Akibatnya sperma kesulitan membuahi sel telur karena bergerak lambat.
  3. bahan kimia rorkok masuk dalam pembuluh darah menyebabakan kerusakan dan menghambat aliran darah, efeknya jadi impotensi.
  4. Merokok berakibat lemahnya dorongan seksual pria karena kadar hormon testosteron berkurang. Padahal hormon tersebut merupakan pemicu gairah seksual pria.
Nah, itulah 4 Bahaya Rokok Terhadap Sperma Pria. Namun jangan khawatir, semua itu dapat dicegah sejak dini dengan cara TIDAK merokok! Di samping itu, lakukanlah olahraga secara teratur dan minum suplemen yang mengandung vitamin C, E, dan B12.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Rokok memang sangat berbahaya bagi kesehatan, selain menyebabkan berbagai masalah kesehatan seksual seperti diatas, rokok juga dapat menyebabkan penis mengecil lho, selengkapnya: http://binauralbeats.co.id/menghentikan_kebiasaan_merokok.htm