Ini Daftar Hal-Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Pada Rambut Anda

daftar hal-hal yang tidak boleh dilakukan pada rambut
Rambut adalah mahkota wanita. Namun, hanya dengan menggunakan Shampo dan kondisioner secara rutin tentu lah tak cukup. Ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan secara tidak sadar yang ternyata dapat merusak rambut. Ini Daftar Hal-Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Pada Rambut Anda :

1. Ubahlah Style Rambut Anda Sesekali. Terutama bila anda sering mengikat rambut anda. Ada kalanya rambut pun membutuhkan istirahat.


2. Jangan menyisir rambut saat rambut dalam keadaan basah, terutama menggunakan sisir bergigi rapat. Bila anda terpaksa harus menyisir rambut anda, pakailah sisir yang bergigi jarang agar rambut tak mudah patah dan rontok.

3. Pakai 1 merek Shampoo saja, jangan suka mengganti merek shampoo anda.

4. Bila anda memiliki jenis rambut yang cenderung berminyak atau normal, hindari pemakaian jenis shampoo anti dandruff. Shampoo anti dandruff cenderung membuat rambut anda kering.

5. Jangan terlalu sering menggunakan hair extension. Hairextension dapat menyebabkan kebotakan permanen.

6. Bila rambut anda basah, jangan mengikat mauoun mencepol rambut anda karena akan menyebabkan kerontokan dan banyaknya rambut yang patah.

7. Tidak dianjurkan untuk melakukan creambath maupun melakukan pemijatan pada rambut yang rontok. Hal ini justru memicu rontok pada rambut kian menjadi.


Tidak ada komentar: