Teknik-Teknik Pengobatan Kanker Terbaru

Pengobatan kanker semakin berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi. Jika sebelumnya pengobatan kanker dilakukan dengan pembedahan, radioterapi, dan kemoterapi. Kini pengobatan kanker dilakukan secara modern dengan teknik-teknik terbaru. Di Guangzhou China teknik pengobatan baru ini telah mulai digunakan dan menunjukkan hasil yang baik.


Berikut ini teknik-teknik pengobatan kanker terbaru :



  1. Gen Terapi. Gen terapi dilakukan apabila terjadi kanker yang disebabkan oleh gen, biasanya pada lidah dan nasofaring kekurangan gen P53, kanker usus kekurangan gen K-Ras. Teknik pengobatannya dengan penambahan gen melalui gen terapi.
  2. Biji Radio Partikel. Penanaman alat yang didalamnya terdapat elemen-elemen radio partikel seperti yodium. Per biji seharga 725ribu, biasanya ditanam beberapa biji.
  3. Nanoteknologi. Teknik pengobatan yang tergolong baru, dimana dengan nanoteknologi penyerapan obat bisa 80-90% sehingga efek samping lebih sedikit. Biayanya adalah 58, 298 juta rupiah.
  4. Cryoablation. Teknik ini menggunakan jarum yang berisi bola es suhu dingin minus 100 derajat celcius, karena tumor merespon lebih baik pada suhu dingin. Bola es ini mampu membunuh sel tumor. Biayanya sekitar 24, 776 juta rupiah.
  5. Radio Frequency Ablation (RFA). Teknik ini menggunakan jarum jarum radioaktif yang dimasukkan ke tumor. Jarum ini kemudian akan mekar dan mengeluarkan elektroda yang memancarkan sinar dengan suhu 60-80 derajat celcius.
  6. Infra Arterial Intervension. Disebut juga lokal kemo, mencari pembuluh darah yang menuju ke tumor agar obat secara keseluruhan masuk dan terserap maksimal ke dalam tumor. Biayanya sekitar 11, 65 - 21, 86 juta rupiah.




Tidak ada komentar: