Hal Baik Yang Terjadi Saat Anda Berhenti Merokok

Linker - Berhenti merokok pastinya bukan hal yang mudah terutama bagi anda yang sudah kecanduan Nikotin. Namun, tidak mudah itu bukan berarti tidak bisa. Bila anda sudah membulatkan tekad untuk berhenti merokok, anda harus konsekuen dan jangan mudah tergoda karena ketika tubuh Anda mulai bereaksi terhadap asupan tembakau dan nikotin, Anda pun harus segera berencana untuk keluar dari kebiasaan buruk tersebut. Sulit dan menyakitkan. Itu yang akan dirasakan.


Namun, banyak sekali hal baik yang akan anda rasakan setelah anda benar-benar total berhenti merokok. Berikut beberapa hal yang akan terjadi bila anda berhenti merokok :

Tekanan darah tinggi Anda turun ke normal

Perokok memiliki tingkat tekanan darah tinggi dan memberhentikan asupan nikotin membawa kembali tingkat tekanan darah normal.

Sirkulasi darah dalam tubuh meningkatkan

Setelah Anda berhenti merokok, karbon monoksida dalam darah akan banyak berkurang dalam seminggu Anda berhenti merokok. Hal ini membuat sirkulasi darah dalam tubuh meningkatkan.

Oksigen dalam tubuh meningkat

Bila Anda berhenti merokok kadar oksigen dalam tubuh Anda meningkat. Hal ini menyebabkan sirkulasi darah yang lebih baik. Merokok membangun racun dalam tubuh yang mempengaruhi warna kulit. Peningkatan sirkulasi darah mem-flushes racun dari tubuh Anda dan membantu dalam mendapatkan kembali kulit bersinar.

Memperbaiki fungsi otak

Jika Anda tidak merokok selama 2-3 hari, diyakini bahwa tingkat nikotin berkurang dari sistem anda. Nikotin memperlambat fungsi otak.

Metabolisme lebih sehat

Tubuh meningkatkan metabolisme Anda dan tingkat energi Anda menaikkan. Anda akan merasa lebih aktif dan sehat.