6 Makanan Penyebab Nyeri dan Infeksi Kandung Kemih Wanita

6 Makanan Penyebab Nyeri dan Infeksi Kandung Kemih Wanita
 6 Makanan Penyebab Nyeri dan Infeksi Kandung Kemih Wanita. Menurut penelitian, satu diantara 5 wanita pernah terkena gangguan infeksi saluran kandung kemih. Infeksi ini terjadi karena bakteri sehingga anda mengalami nyeri pada bagian kandung kemih dan pada perut. Sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan antibiotik, namun alahkah baiknya anda mencegah sebelum mengobati dengna cara mengurangi makanan dan minuman yang membebani kandung kemih.

Berikut ini 6 Makanan Penyebab Nyeri dan Infeksi Kandung Kemih Wanita :

  1. Minuman Bersoda. Sebainya bagi anda yang mengalami radang kronis pada kandung kemih, hindari minuman beroda, ganti dengan minum air putih saja yang segar dan menyehatkan.
  2. Pemanis Buatan. Menurut penelitian, ternyata pemanis buatan dapat memperburuk gejala infeksi pada kandung kemih. Hal ini banyak terjadi pada wanita yang mengganti asupan kalori melalui gula dengan pemanis / gula rendah kalori untuk diet.
  3. Makanan Pedas. Tanpa disadari kebanyakan wanita, ternyata setelah makan-makanan yang pedas, mereka cenderung merasakan nyeri pada kandung kemih. Hal ini disebabkan karena terjadi infeksi pada kandung kemih, dan bisa memperburuk keadaan saat sakit pada kandung kemih. Hindari makanan pedas secara rutin tiap hari.
  4. Minuman Rasa Asam dan Jus. Minuman seperti jeruk lemon ternyata dapat menyebabkan nyeri pada kandung kemih. Jus nanas, anggur, apel, tomat, persik, stroberi, perl, dan plum rasanya asam yang dapat memperburuk kondisi kandung kemih.
  5. Minuman Beralkohol. Minum-minuman seperti wine, bir, dll dapat menyebabkan infeksi dan membebani kandung kemih yang bisa membuat nyeri.Hindari alkohol, ganti dengan air putih untuk mengeluarkan bakteri dan memulihkan kondisi infeksi.
  6. Kopi. Kandungan kafein dalam kopi dapat menstimulasi otot kandung kemih. Kopi juga bersifat diuretik yang dapat membuat anda sering buang air kecil. Anda juga perlu mencermati minuman seperti coklat, teh, kola, dan minuman berenergi. Jangan mengkonsumsinya secara rutin dan berkepanjangan. 
Itulah 6 Makanan Penyebab Nyeri dan Infeksi Kandung Kemih Wanita. Semoga bermanfaat dan bisa merubah pola makan dan minum sehari-hari anda agar lebih sehat dan terhindar dari infeksi dan nyeri kandung kemih. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Tidak ada komentar: