Cara Agar Wajah Tak Mengkilap Untuk Si Jenis Kulit Bermniyak

Memiliki jenis kulit berminyak seringkali membuat kita jengkel. Bagaimana tidak? Disaat momen-momen penting, wajah terlihat mengkilap padahal sudah kita siasati dengan mautan atau make up. Walaupun orang dengan jenis kulit berminyak ini dapat menunda kerutan atau penuaan dini, namun tak jarang jerawat pun mudah "hinggap" di pemilik jenis kulit yang satu ini.

Kulit memproduksi minyak yang disebut sebum, yang membuat kulit tetap kenyal dan sehat. Sebum juga melindungi kulit dari bahaya lingkungan luar, seperti polusi, matahari dan AC.

Sayangnya, jika memproduksi minyak wajah yang berlebih bisa berakibat pori-pori terbuka yang membuat wajah menjadi mengkilap dan berjerawat. Kendala lainnya memiliki wajah berminyak adalah make-up tidak bisa tahan lama, terutama cuaca panas. 


Lalu Bagaimana Cara Agar Wajah Tak Mengkilap Untuk Si Jenis Kulit Berminyak Saat Beraktifitas? Simak Artkel nya di bawah ini :

1. Cuci lah Wajah Anda Cukup 2 Kali Sehari
Dengan mencuci wajah anda terlalu sering, justru akan memicu produksi minyak berlebih pada wajah. Pilihlah pula sabun pembersih muka khusus untuk kulit berminyak. Hal ini sangat membantu agar minyak pada wajah tak berlebih.

2.Pilih Dan Pakailah Pelembab Yang Oil Free
Kulit Berminyak tetap membutuhkan pelembab. Karena, kulit yang kering pada pemilik wajah berminyak justru akan membuat wajah makin mengkilap. Pilihlah pelembab wajah yang mengandung oil free.

3. Hindari Pemakaian Toner
Hindari memakai toner dengan kandungan alkohol yang tinggi. Hal ini menyebabkan kulit anda menjadi kering dan produksi minyak wajah anda malah semakin menjadi-jadi.

Nah, itu tadi tips untuk menjaga agar kulit wajah berminyak anda tidak mengkilap. Semoga bermanfaat. Baca juga Tips Memakai Make Up Untuk Wajah Berminyak

Tidak ada komentar: