Make Up Tepat Untuk Kulit Berminyak

Sebelumnya telah saya sampaikan bagaimana cara mengatasi kulit mengkilap akibat kulit yang berminyak. Kali ini, saya akan menyampaikan bagaimana cara Make Up Yang Tepat Bagi Anda Si Pemilik Kulit Wajah Berminyak. Karena, salah memakai atau mengaplikasi make up pada kulit wajah jenis ini malah dapat membuat anda makin tidak menarik. 

Berikut Make Up Tepat Untuk Kulit Berminyak :


Sebelumnya, anda wajib memiliki pelembab dangan kandungan Oil Free. Hal ini membantu menekan produksi minyak berlebih pada wajah anda. Gunakan pula produk kecantikkan yang mengandung mineral / berlabel mineral. 

Pertama-tama anda dapat menggunakan primer. Primer membuat foundation bisa menempel sempurna pada wajah, sehingga make-up akan awet seharian. Dasar make-up tersebut juga dapat menyerap minyak berlebih di wajah.

Lalu, pulaskanlah foundation terbaik Anda, untuk meratakan warna wajah. Saya ingatkan untuk tidak terlalu tebal dalam memakai foundation. Terakhir, taburkan bedak bubuk yang berfungsi untuk menyerap minyak dan membuat bedak tahan lama.

Hindari produk make-up yang bertekstur creamy, seperti blush on dan eye shadow cream. Produk-produk tersebut dapat membuat kulit semakin terlihat mengkilap. Jangan lupa selalu membawa tisu penyerap minyak / tisu kertas minyak untuk senjata apabila ternyata ada saja minyak yang masih "mengganggu" penampilan anda. Semoga artikel Make Up Tepat Untuk Kulit Berminyak ini dapat membantu.

Tidak ada komentar: