Ini Dia Makanan Yang Ampuh Cegah Flu

Ini Dia Makanan Ampuh Cegah Flu . Disaat musim pancaroba sekarang ini, stamina tubuh dapat menurun. Tubuh pun rentan terkena penyakit, terutama flu yang mudah menyerang tubuh dengan kondisi yang tidak prima.Orang tua jaman dulu mengatakan bahwa flu dapat ditangkis dengan makanan. Lalu, makanan apa saja yang terbukti ampuh cegah flu? Berikut Makanan Yang Ampuh Cegah Flu :

1. Jahe

Selain sebagai bumbu masak, jahe juga sudah lama dikenal sebagai jamu penangkal masuk angin, flu, perut kembung dan batuk. Caranya memarkan jahe dan seduh dengan air panas, atau dapat anda campurkan ke dalam minuman anda. Terrbukti, anda pasti akan merasa hangat dan lebih segar.

2. Teh Hijau

Secangkir teh hijau dapat membantu anda merilekskan tubuh. antioksidan yang terkandung dalam teh hijau membantu menangkal flu yang hendak mampir ke tubuh anda. Akan lebih bila anda tidak menambahkan gula saat mengkonsumsi teh hijau ini.

3. Ketela

Jenis umbi-umbian yang satu ini kaya akan beta karoten yang berkhasiat menetralkan racun dalam tubuh. Sajikan saja hangat-hangat sebagai camilan sehat.

Tidak ada komentar: