Mitos-Mitos Seputar Obat Yang Wajib Anda Ketahui

Bila anda termasuk salah satu orang yang sering mengkonsumsi obat, anda wajib mengetahui Mitos-Mitos Seputar Obat berikut ini :


  1. Obat Mahal jauh lebih manjur / ampuh daripada obat yang murah : Hal ini salah besar karena obat generik memiliki kandungan yang hampir sama dengan obat paten.
  2. Mengkonsumsi obat dalam waktu lama dapat merusak ginjal : Kenyataan ini tidak 100% benar. Karena, bayak penderita penyakit ginjal justru tidak rutin mengkonsumsi obat-obatan.
  3. Obat herbal pasti lebih aman : Hal ini juga tidak sepenuhnya benar. Karena ada beberapa jenis obat herbal yang justru sangat membahayakan. contohnya bunga morfin.
  4. Mengkonsumsi obat dengan melebihi dosis yang dianjurkan akan membuat penyakit lebih cepat sembuh : Hal ini sangat salah. mengkonsumsi obat dengan dosis yang dilebihkan bukan akan membuat anda semakin cepat sembuh namun justru akan menambah efek samping dari obat itu.
  5. Vitamin adalah kebutuhan utama dalam menjaga kesehatan : Memang benar vitamin berperan penting dalam menjaga kondisi kesehatan kita. Namun, mengkonsumsi vitamin terlalu berlebih juga malah akan memberikan efek negatif bagi tubuh karena pada dasarnya tubuh kita sudah memproduksi vitamin dengan sendirinya untuk menjaga imunitas.

Tidak ada komentar: