Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat


Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat. Kalau berjerawat harus rela puasa tanpa bermakeup. Bagaimana kalau sedang menghadiri sebuah event penting yang menuntut harus bermakeup? Ah, itu adalah masalah sebagian besar orang yang sering dialami ketika berjerawat. Kabarnya sih saat berjerawat memang tidak dianjurkan memakai foundation karena bisa membuat kulit jadi kusam dan jerawat malah makin meradang. 

Tetapi dengan pertolongan teknologi, berjerawat atau tidak, tak menjadi halangan untuk memakai makeup. Kini sudah banyak diciptakan foundation ringan yang formulanya ramah untuk kulit berjerawat. Dengan bahan oil free dan non comedogenic, foundation ini tidak akan menutup pori dan memperparah kondisi jerawat.

Umumnya malah menutup tampilan jerawat di saat parah, namun sekaligus juga merawat jerawat. Untuk itu, pilihlah foundation khusus untuk kulit berjerawat saat akan bermakeup. 

Dan ikuti pula beberapa langkah berikut ini: 

  • Untuk kulit berjerawat, pastikan tidak share alat kosmetik dengan orang lain sehingga bakteri tidak tumbuh subur dan bertukar tempat. 


  • Pakai kuas atau sponge untuk membantu meratakan foundation. Lebih baik tidak menggunakan jari langsung agar tidak memberikan akses bebas pada bakteri yang tak sengaja terbawa oleh jari. 


  • Selalu bersihkan dan cuci kuas 2-3 kali setiap minggunya agar bakteri tidak tinggal dan berkembang di sana. Pilih semua bahan kosmetik dan terutama foundation yang oil free, sulfate free, paraben free, serta non comedogenic. 


  • Ada pula beberapa bahan yang harus Anda hindari saat jerawat sedang meradang isopropyl isostearate, isopropyl myristate, myristyl myristate, lanolin oil, coconut butter atau lauric acid. Beberapa bahan tersebut ternyata dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan memicu terjadinya jerawat baru akibat iritasi pada kulit. 


  • Saat memulaskan foundation, hindari menekan kulit. Pakai saja kuas yang dengan ringan meratakan foundation. Menekan bagian berjerawat terlalu sering akan menyebabkan iritasi dan peradangan semakin parah. 


  • Aplikasikan layer yang ringan saja, sehingga kulit wajah tidak cakey. 


  • Selalu bersihkan foundation dan sisa makeup setelah bepergian. Tujuannya agar tidak menyumbat kulit dan memicu problem kulit lain. Saat sedang tidur memang dianjurkan tidak menggunakan apa-apa agar kulit dapat bernafas lega. 


  • Beberapa foundation khusus untuk jenis kulit berjerawat saat ini sudah sangat mudah ditemukan kok. Namun baca ulang kembali kemasan untuk mengetahui bahan apa saja yang tetap ramah di kulit Anda ya.
source : vemale.com