Mitos Seputar PMS

Banyak sekali mitos-mitos yang beredar seputar PMS ( Premenstrual Syndrome ). Namun, tahukah anda apa arti PMS yang sebenarnya? PMS adalah suatu perubahan hormon yang mempengaruhi emosi, bahkan perilaku 6-11 hari sebelum menstruasi.

PMS terkadang membuat wanita jadi mudah marah dan tidak sabaran. Lalu, apa saja apa saja Mitos Dan Fakta Seputar PMS? Simak artikelnya berikut ini :


Mitos Seputar PMS :
  • Wanita Dilarang berolahraga saat Menstruasi : Salah besar. Saat PMS, sebaiknya tubuh diajak untuk berolahraga untuk dapat membuat tubuh lebih rileks, bugar dan segar.
  • Wanita Dilarang mencuci rambutnya saat berolahraga : Justru saat menstruasi, wanita wajib lebih rajin menjaga kebersihan tubuhnya.
  • Wanita Dilarang Minum-Minuman Bersoda : Hal ini sebenarnya tidak dilarang, nemun juga tidak dianjurkan
Fakta Seputar PMS :
  • Wanita Sulit mengendalikan emosinya saat PMS : Karena mood yang "naik turun", wanita memang terkadang sulit untuk mengendalikan emosinya. Hal yang dapat membantu memperbaiki mood wanita yang sedang PMS adalah dengan jalan-jalan pagi.
  • PMS itu Nyata dan bukan sugesti : PMS merupakan rangkaian dari depresi ringan yang terjadi 6-11 hari sebelum menstruasi, perasaan tersebut meliputi kesedihan, sensitif, dan naik perubahan mood yang sangat cepat. Dan semua perubahan tersebut merupakan pengaruh dari pelepasan hormon estrogen dan progesterone di dalam tubuh.

Tidak ada komentar: