Tips Untuk Rambut Kering

Jenis rambut kering memang menjengkelkan. Rambut yang kering pasti dapat merusak penampilan dan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Rambut kering biasanya kusam dan kusut. Bagian ujung rambut juga bercabang. Lalu bagaimana solusinya? Berikut Tips Untuk Mengatasi Rambut Kering :

1. Jangan mencuci rambut anda dengan air panas. Cucilah rambut anda dengan air dingin untuk menjaga kelembabannya.

2. Hentikan dulu kebiasaan menggunakan alat penata rambut. Sekali-sekali, rambut anda perlu istirahat dari alat penataan rambut seperi hair dryer dan catok. Alat penataan rambut seperti ini pasti akan membuat rambut anda kusam dan kering.

3. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Biasanya, rambut kering yang basah mudah patah dan rontik karena rapuh. Sebaiknya, tunggu hingga rambut kering alami, barulah anda bisa menyisir rambut anda.

4. Pakailah Kondisioner dan rajin gunakan masker rambut minimal 2 minggu sekali. Kondisioner sangat berperan penting dalam menjaga kelembaban rambut. Pakailah Kondisioner pada ujung-ujung rambut saja, bukan dari pangkal rambut. Bila anda menggunakan kondisioner dari angkal rambut, rambut anda malah akan nampak lepek.

5. Keramaslah 2 hari sekali, jangan setiap hari. Bagi pemilik rambut kering, mencuci rambut setiap hari justru akan menghilangkan minyak alami yang ada di rambut. 



Tidak ada komentar: