5 Fakta Keunikan Otak Wanita

5 Fakta Keunikan Otak Wanita
Otak wanita dan otak pria memiliki perbedaan yang signifikan karena otak tidak bersifat uniseks. Hal inilah yang menyebabkan dan membentuk karakteristik gender berbeda-beda.

Pada wanita, otak memiliki keunikan tersendiri yang dapat dilihat dari karakteristik sifat seseorang, baik itu cara bicara, berpenampilan, merespon masalah, dll.

Berikut ini 5 Fakta Keunikan Otak Wanita :


  1. Kinerja otak berubah pada saat hamil. Para ibu hamil mayoritas lebih tenang dan penyabar. hal ini dikarenakan adanya lonjakan hormon progresteron sebanyak 30 kali lipat pada saat hamil minggu ke 8. Otak ibu hamil menciut 4%, namun akan kembali normal setelah 6 bulan melahirkan. Di samping itu akan terbentuk hormon-hormon yang memperkuat intuisi ibu dan bayi.
  2. Merespon rasa sakit secara berbeda. Otak wanita merespon lebih sensitif rasa takut dan nyeri. Hal ini disebabkan wanita mudah stres karena sering menanggapi masalah secara berlebihan.
  3. Lebih mudah kehiilangan gairah seks. Otak wanita cenderung mudah kehilangan gairah saat bercinta dan berani menolak untuk berhubungan seks. Misalnya karena hal-hal sepele seperti ac kamar yang mati, suasana kamar lembab, baru banyak pekerjaan, dll.
  4. Intuisi lebih kuat. Wanita terlahir dengan kondisi kemampuan intuisi yang peka. Mereka lebih mudah menerima sinyal melalui bahasa tubuh dan bahasa nin verbal. Pada ibu hamil terjadi hubungan batin yang kuat dengan bayi yang dikandungnya.
  5. Kinerja otak berubah sesuai siklus menstruasi. Siklus menstruasi dari pra mens, saat mens, dan pasca mens, kemudian kembali ke masa subur membuat hormon juga turut berubah-ubah. Hal ini mempengaruhi kerja otak, sensifitas, energi, dan penampilan. Perhatikan saja perubahan sifat wanita yang kadang emosi, lemah lembut, santai, ingin sendiri, dll.
Itulah 5 Fakta Keunikan Otak Wanita. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar: